Roti adalah | apa itu roti | Jenis jenis roti




Apa itu roti ?


Roti adalah makanan pokok terutama di daratan eropa, pada dasarnya roti terbuat dari air, tepung terigu yang di campur ragi atau pengembang lainya agar tercipta tekstur roti yang khas, setelah itu di panggang. Tetapi dengan kemajuan jaman banyak varian roti yang tercipta, kita akan membahas apa saja jenis roti yang ada di dunia..




Jenis roti berdasarkan adonannya :

1. Roti manis

Seperti namanya roti manis memiliki rasa yang dominan manis, karena penggunaan gula dan margarin pada adonan roti.


2. roti kontinental (country bread)

merupakan roti yang dibuat tanpa pengemban roti atau improver, country bread biasanya ada yang memakai gula margarin ada juga yang tidak, beda dengan roti manis yang pasti menggunakan gula.


3. Roti gandum (rye bread)

roti ini terbuat dari tepung rye, apa itu tepung rye ?, tepung rye merupakan tepung gandung yang banyak di daratan eropa, oleh karena itu rye bread sangat terkenal di negara-negara eropa seperti jerman, denmark, rusia.


4. Grain bread

Roti dengan tambahan toping biji-bijian yang berguna agar menambah serat pada roti, biasanya menggunakan biji gandum, biji bunga matahari, biji oat dll.


5. Roti tawar

Jenis roti ini sudah dikenal di masyarakat umum, terbuat dari terigu dan gula rendah, berwarna putih serta bertekstur empuk




Jenis roti berdasarkan tekstur :

1. Roti basah

roti basah merupakan roti biasa yang dipanggang 1 kali tidak sampai kering, dan masih memiliki kadar air, mempunyai tekstur yang empuk, lembut, serta bisa dimakan semua kalangan.


2. Roti kering

Sebaliknya dengan roti basah, roti kering memiliki tekstur yang kering dan renyah. Dengan proses pengovenan dua kali, sehingga benar-benar menguras kadar air pada roti hingga kering luar dalam.


Selain jenis-jenis roti yang diatas, masih banyak roti yang ada di dunia....







WA \ Telepon : - +62 812-2561-1461


- +62 823-3090-7233












Alamat: Jateng, Wonogiri, Jatisrono, Gunungsari, Sabuk Rt 04 Rw 07

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KACANG METE W320 | APA ITU KACANG METE W320 ?

Cara pengolahan kacang mete dari buah hingga siap konsumsi

ROTI BAGELEN | APA ITU ROTI BAGELEN | ASAL USUL ROTI BAGELEN